Cara Mengatasi BlackBerry Yang Lemot


Terkadang ponsel yang kita gunakan sering menjadi lambat dan lama sekali karena data yang kita simpan sudah terlalu banyak. Begitu juga dengan BlackBerry yang terkadang terlalu lambat apabila data yang kita simpan di dalamnya sudah terlalu banyak dan tidak mampu untuk memprosesnya.


Agar Blackberry Anda tidak lambat atau lelet kembali, ada beberapa hal yang dapat dilakukan yakni :
* Anda harus memastikan apakah memori internal yang digunakan masih dalam kapasitas yang memadai.
* Pastikan semua file multimedia disimpan pada Media Card/Storage Card.
* Usahakan membuka baterai dalam beberapa menit dan masukkan kembali, hal itu dapat dilakukan setiap 2 sampai 3 hari sekali agar dapat menghapus sisa file yang tidak terpakai kembali.

* Mengetahui pemahaman mengenai shortcut yang ada agar dapat membantu Anda :
- Untuk mengetahui sisa file maupun file free Anda hanya dapat menekan tombol "Alt + Left Shift + Letter H" secara bersamaan maka shortcut tersebut akan memberitahukan mengenai info penting mengenai status dari Blackberry Anda,
- Saat mereset Blackberry tidak lagi harus membuka baterai terlebih dahulu, karena sekarang hanya dengan menekan tombol "Alt" + Right Shift + Del" pada ponsel Blackberry Anda maka secara otomatis akan langsung tereset sendiri, sama ketika membuka baterai tersebut.
* Usahakan rutin menghapus Browser Cache yang terdapat pada menu Browser "Menu - Options - Cache Operations - Clear History".
* Kemudian jangan lupa untuk selalu membersihkan Event Log yang ada pada home screen dengan mengetik tombol ALT + huruf L + G + L + G.
* Terakhir, biasakan selalu "Memory Cleaning" dengan cara masuk ke menu Options - Security Options - Enabled - Menu - Clean Now.

Semoga saran diatas dapat membantu dan BlackBerry Anda tidak lambat kembali. Selamat mencobanya.[...]


Tidak ada komentar:


Top