banner here

Cari Blog Ini

Masker putih telur, meski amis namun bikin kulit kencang

advertise here
  

Memiliki kulit yang sehat, cantik, alami, dan kencang merupakan dambaan setiap wanita. Namun ada kalanya karena usia, perubahan berat badan, merokok, serta paparan sinar matahari yang berlebihan membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Sehingga kulit pun menjadi kendur.

Berpikiran untuk melakukan suntik botoks demi membuat kulit kencang? Sebaiknya pikirkan lagi sebab seperti dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah cara paling alami untuk mengencangkan kulit.

Diet sehat
Mengonsumsi makanan super sehat sangat membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit terutama ketika makanan Anda kaya akan zat antioksidan, vitamin, dan mineral. Sebaiknya hindari konsumsi gula sebab mampu menurunkan kadar elastisitas kulit.

Senam wajah
Senam atau olah tubuh tak hanya bisa dilakukan di tubuh Anda namun juga wajah Anda. Senam wajah akan membuat kulit Anda kencang, meningkatkan sirkulasi darah ke wajah, serta melatih otot wajah. Caranya adalah gerak-gerakan dagu, rahang, serta dahi Anda.

Masker putih telur
Putih telur memiliki sifat astrigent sehingga efektif untuk mencegah kulit kendur. Untuk membuat masker ini, kocok putih telur hingga kaki kemudian aplikasikan di wajah. Tunggu antara 10-20 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Vitamin
Mengaplikasikan vitamin pada kulit wajah juga bisa membuat kulit Anda kencang. Vitamin yang terbaik adalah vitamin B, C, dan E. Vitamin B akan menghidrasi dan mengencangkan kulit. Vitamin C mampu mengurangi efek kerusakan akibat sinar matahari, sedangkan vitamin E akan meregenerasi sel kulit.

Minum banyak air putih
Minum banyak air menjaga sel-sel kulit agar terhidrasi dengan baik sehingga dapat membantu mencegah kulit kendur. Kulit yang lembab juga senantiasa kencang.

Memijat wajah
Memijat wajah dan leher dengan minyak kelapa dapat membuat kulit Anda lembab dan kencang. Anda bisa memijatnya dengan vitamin A dan E yang juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Jadi, Anda tidak perlu suntik botoks untuk mengencangkan kulit bukan? (.....)

Terkini