banner here

Cari Blog Ini

4 Cara Alami Menghentikan Kebiasaan Merokok

advertise here

  
   Merokok merupakan salah satu dari penyebab terbesar kematian di seluruh dunia. Ini karena rokok dapat memicu banyak penyakit, termasuk kanker dan penyakit jantung. Sayangnya, menghentikan kebiasaan merokok tidak mudah membalikkan telapak tangan.

Banyak orang berupaya untuk mencari pengganti nikotin dengan obat atau produk yang mengandung nikotin lainnya. Namun dari sekian banyak cara untuk berhenti merokok, kenapa tidak mencoba cara yang alami?
Berikut empat bahan yang dapat membantu menghentikan kebiasaan merokok. Selain mudah didapat, keempat bahan ini juga lebih alami.

 1. Ginseng
Menurut Anand Agarwal, CEO dari Natural Mantra.com, ginseng merupakan rempah yang sangat efektif dalam mengurangi kecanduan nikotin. Minum teh hijau dengan ginseng dan lidah buaya dua kali sehari mungkin akan hanya membantu untuk memendam keinginan mengasup nikotin. Selain itu, kebiasaan ini juga membuat Anda merasakan manfaat lain yang berasal dari bahan-bahan tersebut, sebut saja menjadi lebih tenang dan peredaran darah lebih lancar. 

 2. Oat
Kandungan di dalam oat membantu mengurangi keinginan mengonsumsi nikotin dan meringankan gejala yang mungkin timbul saat menghentikan konsumsi nikotin. Karena itu Agarwal menyarankan untuk memasukkan oat ke dalam menu sarapan. "Anda akan melihat penurunan jumlah rokok yang Anda konsumsi," kata dia. 

 3. Co-enzim Q-10
Enzim ini dibentuk dari proses fermentasi alami dan merupakan antioksidan yang kuat. Tidak hanya mengurangi keinginan untuk mengonsumsi nikotin, tetapi juga memperbaiki paru-paru yang rusak karena merokok. 

 4. Air putih
Saat merasa ingin merokok, maka segeralah minum segelas air putih. Menurut Agarwal, itu akan memusnahkan keinginan merokok dengan segera.

Terkini