Inilah Langkah dan Cara Login LINE di PC Windows, Windows 8, dan Mac OS X





LINE adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam berkomunikasi. Di dalam aplikasi ini sendiri terdapat fitur berupa sticker yang lucu dan menarik. Selain itu, ada pula fitur meneleponn dan video calling yang tentunya bisa diandalkan. Ada pula fitur grup untuk saling berbincang dengan banyak teman. Keunggulan-keunggulan inilah yang kemudian membuat LINE dianggap sebagai aplikasi paling mantap.

Bahkan aplikasi ini sempat bersaing dengan kepopuleran WhatsApp. Satu hal yang diunggulkan dari LINE ini adalah dukungan penggunaan di komputer. Jadi LINE ini tidak hanya dipasang di perangkat bergerak saja, melainkan juga di komputer Desktop.
Bagaimana cara login di pc? Simak pembahasan cara menginstal dan menggunakan LINE di PC Desktop berikut ini.

Pengenalan LINE
Langka Pertama: Download 
Langkah Kedua: Pasang
Langkah Ketiga : Daftar
Langkah Keempat: Gunakan Emulator

LINE adalah aplikasi pesan instan yang memang tergolong akrab untuk dipasang di perangkat manapun. Selain perangkat Android dan iOS, perangkat ini pun dapat dipasang di perangkat yang menggunakan BB OS, Asha, bahkan seperti yang disebutkan pada paragraf pertama, aplikasi ini bisa dipasang di PC Desktop.
Namun untuk memasang LINE di PC, ada beberapa langkah yang mesti dilakukan. Berikut langkah dan cara menginstal LINE di PC Desktop

Untuk memasang LINE di PC, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh terlebih dahulu di situsnya yang bisa diakses di sini. Ada tiga pilihan tergantung sistem operasi. Ada LINE untuk PC Windows (7, Vista, XP) dan ada juga LINE untuk PC Windows yang menggunakan Windows 8. Selain itu jika komputer menggunakan Mac OS X, maka unduhlah LINE versi Mac OS X.

Setelah mengunduh selanjutnya adalah dengan  cara menginstal LINE di PC Desktop. Klik file exe LINE yang sudah diunduh dan instal seperti halnya memasang program lainnya. Ketika menginstal, tidak ada iklan yang menyertai program ini. Jadi klik Next terus pun tidak masalah. Jangan lupakan pula untuk menentukan tempat atau folder tepatnya LINE dipasang.

Setelah selesai dengan mengikuti petunjuk cara menginstal LINE di PC Desktop, selanjutnya adalah mendaftarkan diri. Untuk penguna yang sudah mempunyai aplikasi LINE, caranya hanya perlu mensingkronkan  LINE di perangkat bergerak dengan di PC. Cara login Line di PC adalah dengan mendaftarkan terlebih dahulu email pendaftaran di LINE yang ada di perangkat mobile.
Masuklah ke bagian setting, setelah itu, pilih accounts dan masukan email di bagian email registration. Setelah itu silakan masuk ke akun LINE di PC menggunakan email yang tadi sudah didaftarkan. Maka kini berkirim pesan via LINE di PC pun sudah bisa dilakukan.

Sebenarnya, langkah dan cara menginstal LINE di PC Desktop sudah berakhir di  langkah ketiga. Langkah keempat ini lebih ditujukan kepada para pengguna LINE yang tidak memasang LINE di ponsel atau tablet mereka. Langkah ini juga ditujukan untuk para pengguna yang tidak memiliki ponsel pintar tetapi ingin merasakan bermain LINE via PC.
Khusus untuk para pengguna tersebut, cara menginstal LINE di PC Desktop ini memerlukan emulator sebagai syarat mutlaknya. Tentunya emulator Android. Terdapat banyak emulator Android yang bisa didapatkan.

Namun saat ini hanya ada dua program yang paling populer dan cukup baik kinerjanya. Program pertama adalah Youwave yang bisa diunduh di sini. Dan yang kedua adalah Bluestack yang dapat diunduh di sini.

Setelah mengunduh emulator tersebut, maka masuklah ke emulator tersebut dan unduh serta pasang LINE dari Google Play. Lakukan proses pendaftaran LINE layaknya menggunakan LINE pertama kali di perangkat mobile. Biasanya langkah ini akan diikuti dengan langkah memasukan nomor ponsel dan verifikasi via SMS. Setelah selesai melakukan hal tersebut, maka kembalilah ke langkah ketiga, dan silakan chat dengan ria bersama teman-teman via LINE PC.

Demikianlah penjelasan tentang langkah dan cara menginstal LINE di PC Desktop. Cukup mudah bukan? Memasang LINE di PC memanglah menarik. Bukan hanya untuk para pengguna yang tidak punya LINE di ponsel mereka, namun LINE ini juga bisa jadi alternatif berkomunikasi bagi mereka yang sudah memiliki LINE di ponselnya.
Jika suatu saat ponsel habis baterai, chat via LINE masih bisa dilanjut via PC atau laptop bukan? Untuk itu, silakan unduh LINE via PC ini dan selamat mencoba.(Plimbi)


Tidak ada komentar:


Top