Tip Memilih Ponsel China

SEJAK 2007 China telah memasukkan ponsel produk mereka ke Indonesia. Sampai 2010, bahkan beberapa tahun ke depan, ponsel China masih akan beredar di pasar ponsel nasional. Sebabnya sederhana, statistik populasi yang masih didominasi kelas menengah ke bawah, yakni sebanyak 65%, sangat pas dengan harga ponsel China.
Faktanya, dengan harga Rp 500-an ribu produk China sudah bisa memberikan Fasilitas dan fiitur yang sedang trend digunakan pengguna. Mulai dari fasilitas kamera, pemutar MP3, radio, memori eksternal hingga fitur jejaring sosial seperti Yahoo, Facebook dan sebagainya.
Pastilah harga murah bukan jaminan ponsel itu memiliki daya tahan dan juga kemudahan dalam mencari suku cadangnya. Karenanya, perlu kiat cerdik dalam memilih ponsel produk China:
1. Cari tahu dulu adakah servis center dan suku cadang produk China yang akan dibeli.
2. Pastikan daya tahan ponsel yang akan dibeli.
3. Belilah ponsel dengan fasilitas dan fitur sesuai kebutuhan.
4. Pastikan harga jual kembalinya, karena umumnya harga jual kembali ponsel China turun drastis dibanding harga barunya.
5. Selalu ingat, harga barang umumnya berbanding lurus dengan kualitas atau mutu barang.
6. Jadi, jangan mudah tergiur dengan pesan-pesan dalam iklan. Sebab, di mana pun tujuan iklan bukan agar Anda mendapatkan barang bagus, tapi agar Anda membeli.


Tidak ada komentar:


Top