Optimalisasi PC dengan Baidu PC Faster

  

Baidu, mesin pencari favorit di Cina berinovasi dengan meluncurkan aplikasi yang berguna untuk meningkatkan kinerja sebuah PC, yaitu PC Faster versi 4.0. Menariknya, selain mendukung Bahasa Inggris, aplikasi ini juga menyajikan beragam bahasa lainnya, salah satunya Bahasa Indonesia. Diklaim oleh pengembangnya, PC Faster 4.0 sudah digunakan lebih dari 39 juta pengguna PC di seluruh dunia. 
 
Selain memberikan pengalaman untuk mengakses internet dengan nyaman, aplikasi PC Faster juga memiliki beragam fitur menarik yang telah tersemat di dalamnya, seperti Win Update, Virus Scan, ToolBox, App Store dan Game Faster untuk optimalisasi game. 
 
Tidak hanya itu, Baidu PC Faster juga memberikan solusi yang ringkas, one-touch optimization untuk menjaga komputer tetap cepat, bersih dan aman. Aplikasi ini dikembangkan dengan memiliki empat cara pembersihan dan lebih dari 300 checkpoints optimalisasi mulai dari kecepatan booting, penggunaan memori, harddisk dan kinerja sistem.
 
Untuk melakukan proses speed-up, pengguna cukup hanya sekali klik, dan hasilnya bisa langsung dirasakan tanpa me-restart komputer. Pengguna juga dapat berbagi skor dari hasil speed-up tersebut kepada teman-teman mereka melalui Facebook. 
 
Baidu PC Faster dapat mengatasi tiga penyebab komputer menjadi pelan, yakni menghapus file “sampah” yang biasa dikenal dengan junk, membebaskan memori tidak terpakai dan optimalisasi boot-item agar lebih efisien.
 
Baidu PC Faster adalah aplikasi gratis dan bisa Anda unduh dari website global Baidu. Untuk mengunduhnya, pengguna bisa mengakses situs ini.
 
-Baidu di Indonesia
 
Baidu sendiri mulai menjaring pasar Indonesia sejak tahun lalu lewat situs Hao123 yang telah dibuatkan versi lokal Indonesia-nya. Saat ini, Baidu Indonesia dikepalai oleh Bao Jianlei sebagai Managing Director. Untuk posisi Business Manager di Indonesia, Baidu mempercayakan posisi tersebut dipegang oleh Aji Kuspriyanto. Meskipun Baidu telah memiliki perwakilan di Indonesia, belum jelas di manakah posisi kantornya.
  Lantas apa sajakah 10 produk andalan Baidu yang diajak serta ke Indonesia? Berdasarkan informasi yang  CHIP dapatkan dari Tech in Asia, Baidu akan membawa 5 aplikasi khusus PC dan 5 aplikasi mobile di Indonesia. Produk-produk tersebut antara lain.
Selain pasar Indonesia, Baidu juga mengincar pasar di negara berkembang lain seperti Thailand, Brasil, Mesir, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Baidu mengklaim telah memiliki 600 juta pengguna PC dan 100 juta pengguna mobile di Cina (....)


1 komentar:

Baiduwi mengatakan...

gimana gak mau banyak install, setiap install free software pasti nyantol nih baidu, jadi agak maksa.malah sempet gw anggep sampe sekarang adalah malware. baru tau kalo ternyata dia perusahaan resmi bukan virus.


Top