banner here

Cari Blog Ini

Aishwarya Rai, Dewi Dari Timur

advertise here




Awal karirnya dimulai dengan menjadi seorang foto model, pada tahun 1994 dirinya mengikuti lomba kecantikan miss Femina di India, dan berhasil menjadi runner-up di event ini. Ditahun ini pula dirinya mengikuti ajang Ratu kecantikan sejagat di Afrika Selatan dan berhasil memenanginya. Lahir di Mangalore, Karnataka, India pada tanggal 1 November 1973, Aishwarya Rai merupakan salah satu artis terbaik yang pernah dimiliki oleh India. Hal ini terbukti dari banyaknya film yang dibintanginya, baik itu lokal maupun Internasional.

Karir filmnya dimulai pada tahun 1997, saat itu dirinya membintangi film Iruvar arahan sutradara Mani Ratnam. Setelah itu dirinya bermain di film Jeans (1998) karya S.Shankar. Rai pertama kali bermain dalam film Boolywood yang bejudul Hum Dil De Chuke Sanam di tahun 1999 yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali. Penampilannya dalam film tersebut membuat Aishwara Rai mendapat penghargaan Filmfare Best Actrees Award. Lalu, pada tahun 2002 dia bermain dalam film Devdas. Lewat film ini yang diputar di festival film Cannes 2002 ini, akting Rai mendapatkan pengakuan dari banyak kalangan. Hal inilah yang kemudian menempatkan dirinya sebagai salah satu juri di Festival Film Cannes ditahun 2003.

Setelah mendapatkan banyak pengalaman dari dunia film Boolywood, Pada tahun 2004 Rai mulai merambah ketingkat internasional, ini dibuktikannya dengan bermain di film Inggris Bride & Prejudice karya Gurinder Chadha. Film yang diangkat dari novel karya Jane Austen dengan judul yang sama. Di film ini Rai beradu akting dengan Martin Henderson yang juga dikenal lewat film Torque dan Flyboys. Setelah itu lagi-lagi ia mendapatkan peran di sebuah film yang diangkat dari novel juga, berjudul The Mistress of Spices  (2005) bersama aktor Amerika, Dylan McDermott. Pada tahun 2009 wanita bermata indah ini  dipasangkan dengan Steve Martin yang merupakan aktor kawakan Hoolywood untuk sekuel komedi, Pink Panther 2 yang disutradarai oleh Harald Zwart. Rai juga sebenarnya bermain di film The Last Legion arahan sutradara Doug Lefler film yang diproduksi tahun 2007 ini, tapi penggemarnya di Indonesia baru bisa menyaksikannya di bioskop pada tahun 2009 ini. 


Selain di dunia film Rai juga merambah dunia model, matanya yang berwarna biru dan hijau serta parasnya yang cantik merupakan aset berharga Rai untuk bisa dengan mudah menaklukan dunia model Internasional, berbagai majalah mode dunia seperti Cosmopolitan dan Elle, serta bahkan majalah Time, pernah memajang wajahnya di cover majalah mereka. Berbagai merek dagang Internasional juga memanfaatkan kecantikan ratu dari timur ini, antara lain L`Oreal, Pepsi, Coca Cola dan masih banyak lagi. Rai juga pernah tampil di acara yang paling fenomenal di Amerika Serikat, ia hadir di acara The Oprah Winfrey Show, The Late Show with David Letterman, dan 60 Minutes.

Istri dari aktor India Abhishek Bachchan, memang pantas disebut seorang dewi karena kecantikannya. Karena selain pernah menjadi Ratu sejagat, dirinya juga menjadi wanita India pertama yang diabadikan dalam patung lilin di Madame Tussaud`s wax museum di London. Dan menurut beberapa media di India, pernikahannya dengan anak dari aktor terkenal India di era 1990an Amitabh Bachan ini disebut-sebut sebagai pernikahan abad ini. (....)

Terkini