Foto Dan Video Misterius, Ada Ponsel di Tahun 1928

Sebenarnya berita ini sudah lama namun karena ada permintaan dan pertanyaan dari teman-teman maka ku posting kembali.Dibawah ini berita lengkapnya yang di sadur dari Detik.com

Video ini sangat misterius dan bahkan bisa dibilang menjadi buah bibir di situs berbagi video Youtube. Dan bahkan ada yang bilang bahwa orang yang (mungkin) menggunakan ponsel / handphone yang tidak sengaja terekam dalam adegan film komedian Charlie Chaplin pada tahun 1928 lalu yaitu orang yang datang dari masa depan. Benarkah orang tersebut dari masa depan? Benarkah dia menggunakan handphone / ponsel di tahun 1928 tersebut? Karena di tahun 1928 tersebut, sepertinya belum ada ponsel yang di produksi . . .


Sebuah cuplikan film komedian Charlie Chaplin yang dibuat tahun 1928 menampakkan gambar seseorang berbicara dengan benda mirip ponsel. Padahal jelas pada masa itu, belum ada satupun ponsel diproduksi.

Video dimaksud bisa disaksikan di situs berbagi videoYouTube. Karena kemisteriusannya pula, kini video tersebut sudah diakses lebih dari 1 juta kali.
Adegan aneh ini ditemukan oleh sutradara asal Irlandia, George Clarke. Clarke yang penggemar berat Charlie Chaplin keheranan ketika menjumpai adegan seseorang berjalan dan berbicara melalui sebuah perangkat yang amat mirip ponsel.
"Aku telah mempelajari adegan ini sekitar setahun dan aku tak bisa menjelaskannya. Bagiku, apa yang dilakukannya mirip dengan seseorang yang memakai ponsel," cetus Clarke.

Memang jika dilihat, adegan itu menampilkan seseorang yang tidak jelas pria atau wanita, mengobrol sambil memegang obyek hitam di telinga. Adegan bersangkutan terdapat dalam menu ekstra DVD film Charlie Chaplin berjudul 'The Circus'. Tayangan ini bukan bagian dalam skenario film, melainkan tayangan orang biasa yang lalu lalang sebelum film dimulai.

Spekulasi berkembang apakah obyek itu ponsel atau bukan. Malah, banyak pendapat orang itu datang dari masa depan ke tahun 1928 dengan mesin waktu. Sebab, sangat tidak mungkin ponsel sudah ada di zaman itu.
"Kesimpulanku yang terdengar konyol adalah dia seseorang yang memakai mesin waktu," tambah Clarke, seperti detikINET kutip dari NZHerald, Jumat (29/10/2010).


Tidak ada komentar:


Top