Cara Membukan Rekening BRI secara Online

Cara Membukan Rekening BRI secara Online
 
 
   CARA membuat tabungan atau membuka rekening di Bank BRI secara online ini jangan dianggap semuanya bisa melalui internet, di rumah saja, karena tetap harus datang ke kantor Bank BRI terdekat untuk menuntaskannya.
Kita bisa membuka tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI) secara online, melalui situs resmi bri.co.id, yakni di formulir online (e-form).
Dengan cara online ini, kita mengisi data secara online, lalu akan menerima konfirmasi, dan kita tinggal ke Customer Service (CS) kantor BRI terdekat, untuk mendapatkan buku tabungan dan ATM.
Cara membuta rekening secara online ini sifatnya mempermudah dan mempercepat, karena kita tidak usah berlama-lama di kantor bank untuk mengisi formulir secara manual.
Cara Buka Rekening Tabungan BRI secara Online

TAHAP PERTAMA
1. Buka website resmi bank BRI: bri.co.id
2. Di bagian bawah ada menu E-Form BRI: https://eform.bri.co.id/
3. Klik e-form itu dan pilih "Pembukaan Rekenining"
4. Pilih jenis tabungan BRI yang ingin dibuka, misalnya BRI BritAma
5. Klik "Registrasi".
6. Centang kotak "Saya setuju dengan syarat dan ketentuan tersebut diatas." 
7. Klik "Buka Rekening". 
8. Pada pertanyaan apakah Anda telah memiliki rekening BRI? pilih "Tidak".

Berikutnya Anda akan berada di halaman e-Form BRI pembukaan rekening baru. 
Isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar sesuai dengan data diri yang terdapat di dalam KTP atau kartu tanda penduduk. 
Ikuti langkah selanjutnya dengan "Lanjut" permohonan akan diproses jika berhasil Anda akan menerima halaman konfirmasi dan sebuah nomor referensi:
Transaksi anda telah diterima. Harap catat Nomor Referensi di bawah dan bawa Nomor Referensi ke Kantor BRI terdekat untuk digunakan pada proses selanjutnya.

Simpan dan print halaman tersebut.
TAHAP KEDUA
1. Datang ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa Print Out dan Nomor Referensi.
2. Siapkan KTP dan foto copy KTP.
3. Siapkan NPWP
4. Siapkan uang sebagai setoran awal minimal Rp250.000 untuk BritAma.

Prosesnya tidak akan berlangsung lama, tergantung nomor antrean tentunya, karena pihak bank BRI hanya perlu mencocokkan nomor referensi yang sudah terdapat di server bank BRI. 
Anda juga akan diminta menyiapkan Nomor PIN ATM yang akan Anda isikan langsung di perangkat yang ada di meja Customor Service. Siapkan 6 digit angka yang mudah diingat namun sulit ditebak orang.
Jika sudah melalui semua tahapan di atas, maka Anda akan menerima sebuah Buku Tabungan & Kartu ATM sebagai bukti Anda telah berhasil membuka rekening baru BRI.

Demikian Cara Membuka Rekening Bank BRI secara Online yang membutuhkan tahapan Off Line juga karena Anda harus konformasi, mengambil Buku Tabungan, dan Kartu ATM. Isi formulir online mempermudah dan mempercepat proses. Sip 'kan?


Tidak ada komentar:


Top