Peluang Bisnis Online Melalui Media Sosial Instagram

Danielle Bernstein
  Media sosial Instagram bukan hanya jadi ajang selfie atau narsis, tapi juga membuka peluang mendapatkan penghasilan (bisnis online). Blogger wanita muda berusia 22 tahun, Danielle Bernstein, membuktikan hal itu.
Dilansir Business Insider, pemilik blog We Wore What itu mengatakan kepada majalah busana wanita Harper’s Bazaar, dirinya menerima bayaran US$15 ribu (sekitar Rp197,2 juta) untuk setiap foto yang diunggahnya ke akun instagramnya.

Penghasilan Danielle Bernstein itu berasal dari sejumlah merek yang ingin produknya dikenal 992 ribu orang yang menjadi follower Instagram Bernstein. 
Bernstein memang memiliki hampir satu juga follower yang siap melihat berbagai foto unggahannya. Ia sering mengunggah sejumlah foto sehari-hari dengan pakaian casual dengan menyertakan informasi tempat membeli pakaian dan aksesoris yang dikenakannya.

Yang mungkin tidak diketahui follower Instagram Bernstein, sebagian besar foto yang diunggahnya ke akun Instagramnya merupakan hasil negosiasi dengan sejumlah perusahaan fashion. Pihak perusahaan dapat meminta sang gadis untuk tidak menyertakan merek dari perusahaan pesaing di fotonya.

Para pengusaha siap membayar dengan harga mahal untuk itu. Menurut sebuah laporan terbaru, perusahaan fashion menghabiskan anggaran lebih dari US$ 1 miliar setiap tahun guna mensponsori berbagai foto di Instagram.

Jumlah yang dibayarkan perusahaan sesuai dengan total follower di akun Instagram pengguna. Saat jumlah follower Instagram Bernstein mencapai lebih dari satu juta, dirinya bisa menerima bayaran lebih mahal.

Laman Harper's Bazaar menyebutkan, jika pengguna Instagram memiliki follower ratusan ribu, satu fotonya dihargai US$ 500 hingga US$ 5.000. Jika 6 juta follower, maka satu foto bisa dibanderol hingga US$ 100 ribu.

"Saya mendapatkan bayaran yang jauh lebih tinggi dari apa yang saya bayangkan di usia 22 tahun," kata Bernstein. (Sumber).*


Tidak ada komentar:


Top