Hilangkan Rasa Jenuh Ketika di Kantor






Rasa malas dan jenuh sering sekali melanda anda ketika sedang di kantor sebab banyak sekali pekerjaan yang belum anda selesaikan. Apabila hal itu terus anda biarkan terlalu lama dan juga berlarut-larut, justru hal tersebut nantinya akan mengakibatkan pekerjaan anda semakin terbengkalai. Alhasil anda akan di tegur oleh atasan anda bahkan yang paling fatal anda akan di pecat dari perusahaan anda tersebut.

Agar rasa malas dan rasa jenuh anda saat di kantor hilang, ada baiknya anda mengikuti beberapa cara ini untuk menghindari serta menghilangkan rasa jenuh tersebut.
  • Luangkan waktu untuk melakukan relaksasi. Daripada anda terus menerus memikirkan semua beban pekerjaan yang belum atau tidak anda temui solusinya, ada baiknya anda menggunakan waktu yang anda miliki untuk sejenak melakukan relaksasi. Lemaskan semua otot pada tubuh anda selama kurang lebih 5 hingga 7 detik, setelah itu Ulangi cara tersebut sebanyak 5 kali secara bberturut-turut. Metode relaksasi seperti ini dapat membantu anda mengurangi stress yang tengah anda alami. 

  • Atur waktu yang anda miliki dengan baik. Hal yang sangat anda perlukan ketika di kantor salah satunya ialah pandai dalam mengatur waktu. Hal ini bertujuan supaya anda mengetahui kapan waktu yang tepat untuk anda bekerja keras serta kapan waktu untuk anda beristirahat dan bersantai. Ketika waktu belajar anda tiba, tentunya anda di tuntut untuk berkonsentrasi secara penuh dengan semua pekerjaan. Begitu juga pada saat anda tengah beristirahat sebaiknya adna menggunakan waktu tersebut untuk bersantai. Dengan begitu tidak akan ada waktu yang tersita karena sibuk memikirkan pekerjaan. 

  • Tata Kembali meja kerja anda. Untuk mencegah timbulnya rasa stres, anda dapat mencoba menata kembali meja kerja anda. Ada baiknya anda menjauhkan meja kerja anda dari kertas dan file yang sudah tidak terpakai. Simpan semua kertas dan file anda ke dalam kotak, map ataupun laci. Jika keadaan memungkinkan, ada baiknya anda memindahkan semua barang yang ada di atas meja anda ke tempat yang lain agar meja kerja anda lebih leluasa. 

  • Dengarkan lagu kesukaan anda. Ketika stres menghampiri anda, rasa bosan dan jenuh melanda diri anda. Sebaiknya adan memutar lagu kesukaan anda. Setelah itu ada baiknya anda mendengarkan dan menikmati musik agar keadaan anda rileks ketika sedang bekerja atau sepulang anda bekerja demi menghilangkan rasa jenuh anda.

  • Pergunakan waktu istirahat anda untuk melakukan penyegaran. Ketika jam istirahat tiba, sebaiknya anda segera menghentikan semua pekerjaan anda. Manfaatkan waktu istirahat anda dengan sekedar berkumpul dengan teman dan sahabat anda di kantor untuk kembali menyegarkan pikiran anda. Bicarakan hal yang menyenangkan agar pikiran anda kembali rileks. Dengan begitu, ketika anda kembali ke ruangan, anda telah siap dengan semangat dan energi yang baru.
Yang paling penting dalam menghilangkan rasa jenuh ketika di kantor ialah dengan tetap berfikira positif. Tanamkan pikiran yang serta prasangka yang baik kepada rekan kerja atau atasan anda.


Tidak ada komentar:


Top