Inilah Bukti Penemuan Jasad Monalisa Yang Menghebohkan


Sejumlah arkeolog menggali kerangka manusia hari Selasa (24/7) lalu di sebuah biara terbengkalai di Florence, Italia. Kerangka tersebut berada dalam keadaan utuh dan diduga sebagai jasad wanita yang berada di lukisan "Mona Lisa".
 Sejumlah kerangka sudah digali dalam pencarian jasad Lisa Gherardini, bangsawan Florence yang dipercaya sebagai inspirasi lukisan "Mona Lisa" buah tangan Leonardo da Vinci. Silvano Vinceti, kepala tim arkeolog Italia dalam misi pencarian ini, menyatakan bahwa penemuan kerangka terbaru ini sangat menggembirakan, meskipun mereka masih harus menunggu hasil tes untuk memastikan identitas jasad tersebut.

 "Saat ini para peneliti sedang melewati bagian paling menegangkan," ujar Vinceti, yang juga seorang ahli pengungkapan misteri seni.

 "Ini adalah titik puncak dalam pekerjaan kami, saat kami sudah sangat dekat kepada jawaban pertanyaan, 'Apakah kita akan menemukan jasad Lisa Gherardini?'," lanjutnya.

 "Hari ini kami menemukan peti mati dengan kerangka utuh di dalamnya. Sebuah kemajuan yang sangat penting, karena sepanjang penelitian tahap pertama, kami sama sekali tak menemukan kerangka manusia. Jasadnya sudah dipindahkan ke tempat lain," ujar Vinceti.


Tim arkeolog ini mulai melakukan penggalian di lantai semen sebuah biara terbengkalai di Florence sejak tahun lalu. Keputusan ini diambil setelah sebuah dokumen mengungkapkan bahwa Lisa Gherardini, istri dari saudagar sutra kaya di Florence bernama Francesco del Giocondo, menghabiskan sisa hidupnya di biara tersebut setelah sang suami wafat. Di biara ini ia dirawat oleh dua orang anaknya yang menjadi biarawati.
 Setelah wafat, ia dikebumikan di sana pula.

 Kabarnya Del Giocondo membayar Leonardo da Vinci untuk membuatkannya lukisan wajah istrinya. Meskipun minim bukti, sebagian besar sejawaran dan ahli senin setuju bahwa Lisa Gherardini adalah model dalam lukisan paling terkenal di dunia itu.

 "Mona Lisa" dilukis antara tahun 1503 dan 1506, dan kini tergantung di dinding museum Louvre di Paris, Prancis. (...)


Tidak ada komentar:


Top