Mahir Bongkar Pasang Komputer,SD Great Crystal Raih Piagam MURI

Sekolah Dasar Great Crystal International School berhasil mencatatkan prestasi di MURI karena para siswanya berhasil melakukan bongkar pasang komputer secara baik.


Di SD bertaraf Internasional tersebut memang memiliki kurikulum program hardware, analisis komputer, dan bongkar pasang komputer. Hebatnya program tersebut sudah bisa dipraktekkan oleh siswa kelas V di SD tersebut.

Karena ketrampilannya yang tidak biasa bagi anak anak seusianya ini, Senin (27/2/2012) SD Great Crystal menyabet penghargaan dari MURI. Piagam tersebut diserahkan oleh Senior Manager MURI Paulus Pangka.

Menurut Paulus, pemberian piagam ini tak bisa dilakukan serta merta. MURI melakukan penelitian secara maksimal karena dikhawatirkan sudah ada sekolah yang menerapkan program tersebut. "Namun setelah kita telusuri memang belum ada sekolah yang memakai program tersebut," kata Paulus.

Rekor yang diukir SD Great Crystal ini karena menjadi sekolah satu satunya untuk tingkat SD yang menggunakan program tersebut di Indonesia. "SD ini yang pertama kalinya menggunakan kurikulum tersebut," kata Paulus.

Selanjutnya rekor MURI untuk SD Great Crystal ini dijamin tak akan berpindah ke sekolah lainnya. Sebab yang diraih oleh SD Great ini untuk kategori yang pertama. Karena masuk kategori yang pertama maka tidak ada lagi pemecahan rekor untuk bidang yang sama.

"MURI mencatat rekor selain yang pertama juga yang paling , yang unik dan yang langka," ujar paulus di sela sela penyerahan piagam tersebut. Sebelum piagam diserahkan juga ditampilkan ketrampilan siswa SD Great Crystal kelas V dalam membongkar pasang komputer. Mereka melakukannya dengan sangat baik layaknya mahasiswa sedang menjalani praktek. (...)



Top