banner here

Cari Blog Ini

Cara Mudah Mengirim SMS Gratis Lewat Google Gmail

advertise here
Anda yang suka sms-smsan sama teman-teman atau keluarga melalui ponsel? Pasti senang dengan adanya tawaran ribuan sms gratis dari operator seluler. Tapi anda pasti bakal lebih senang lagi mendapat kabar gembira ini. Google Gmail memberikan layanan pengiriman sms gratis ke pelanggan Telkomsel dan Indosat dengan nama SMS in Chat.

Saat ini mungkin banyak orang yang belum mengetahui layanan ini, SMS in Chat, adalah menu yang digunakan agar user dapat mengirimkan SMS secara dari akun Gmail. Pada awalnya, layanan ini hanya bisa dipakai bagi mereka yang memiliki nomor AS (+1), tetapi seiring berjalannya waktu, Google kemudian membuka layanan SMS Gratis ini di beberapa negara, termasuk Indonesia, Ghana, Israel, Malawi, Nigeria, Zambia, Uganda, Tanzania, Arab Saudi, Senegal, Palestina, hingga Kenya.

Cara instalasinya sangat mudah. Inilah langkah-langkah mendapatkan layanan SMS gratis dari Google:
Masuk account Gmail, dan pilih fitur SMS in Chat yang ada Google Labs. Anda bisa mengaktifkan fitur SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget dengan mengklik Enable. Jika sudah, geser mouse ke bawah dan klik Save Changes. Instalasi selesai. Di sebelah kiri inbox Gmail Anda akan muncul tab ’Send SMS’.
Untuk menggunakannya juga mudah. Masukkan nomor tujuan dengan kode negara (misalnya, +62811890xx), kemudian Enter. Anda akan diminta memasukkan detail kontak. Setelah kontak diregistrasi, akan ada pop-up window layaknya Gtalk. Selesai.

Meski kuotanya dibatasi 50 SMS per hari, Google cukup membantu kita yang lagi butuh sms gratis, terlebih lagi bagi yang kerap mengirimkan SMS internasional. Seperti diketahui tarif SMS internasional Telkomsel adalah Rp600, sementara Indosat Rp500

per SMS, kecuali seluruh negara di Eropa, Fiji, Papua Nugini, Senegal & Uni Emirat Arab dikenakan biaya Rp1.200 per SMS. Dibandingkandengan SMS in Chat di Gmail, tentu sangat terasa. Apalagi, setelah 24 jam, kuota SMS akan kembali ke 50. Bila kurang jelas coba simak Trik di Google help ini.

Terkini