banner here

Cari Blog Ini

Surat Lamaran Steve Jobs Dilelang, Perkiraan Harga Tembus Rp 682 Juta

advertise here
   
    Steve Jobs tak dimungkiri merupakan sosok di dunia teknologi yang masih memiliki banyak penggemar. Karena itu, tak heran, sejumlah peninggalan yang berkaitan dengan kehidupannya kerap dilelang.
 
Terbaru, barang yang akan dilelang dalam waktu dekat adalah surat lamaran kerja Jobs. Surat yang berusia hampir 30 itu tahun itu digunakan Jobs untuk melamar ke perusahaan sebelum dirinya membangun Apple.

Dikutip dari CNBC, Minggu (25/2/2018), surat lamaran tersebut diprediksi akan terjual dengan harga US$ 50 ribu atau Rp 682 juta. Dalam surat yang dibuat dengan tulisan tangan itu,Jobs terlihat sangat tertarik dengan dunia teknologi.

Hal itu dapat dilihat dari jawaban Jobs untuk kemampuan yang dimiliknya. Ia menulis kemampuannya adalah teknik elektronika termasuk desain.Sebagai tanggapan untuk keahliannya, ia menulis 'ya' di samping kolom pilihan komputer dan kalkulator. Ia juga menambahkan keahlian desain dan teknologi di bagian bawah kolom tersebut. 

Saat menulis namanya, Co-Founder Apple ini menuliskan 'Steven Jobs'. Sementara untuk alamat dan jurusan kuliahnya, ia menulis Reed College dengan jurusan sastra Inggris.
Sekadar informasi, Jobs bekerja di publisher gim Atari sebelum akhirnya bersama Steve Wozniak membangung Apple pada 1976. Rencananya, surat lamaran ini akan dilelang oleh rumah lelang RR Auction pada 8 hingga 15 Maret.

Barang lain dari Jobs yang akan dilelang di kesempatan sama adalah buku manual Mac OS X yang ditandatangani langsung Jobs. Selain itu, ada pula kliping dari koran dengan headline 'iPhone baru dan lebih cepat dijual' bersama dengan foto Jobs.

Terkini