Semarak dan Kerennya Persami Perkemahan Akbar 2016 Kecamatan Karangpilang



     Kecamatan Karangpilang yang menjadi salah satu dari 31 Kecamatan  yang menyelenggarakan   kegiatan sejuta tenda pramuka, Sabtu (26/11/2016). Kegiatan ini dikemas layaknya Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), akan melibatkan seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) Se-Surabaya. Mulai pelajar tingkat SD hingga Pembina, dan berbagai lapisan masyarakat se Kota Surabaya.

Kegiatan perkemahan akbar ini akan diselenggarakan selama dua hari dengan pusat kegiatan di SMKN 5 Surabaya. Serta mengundang pramuka dari Kota tetangga yakni Gresik, Mojokerto, Madura,dan Sidoarjo, dan akan melibatkan semua element yang menyangkut pramuka. Tak hanya itu, Pemerintah Kota juga mengadakan persami di masing-masing kecamatan yang diikuti karang taruna, koramil dan polsek.
Ada 31 kecamatan yang turut berpartisipasi. Ini juga merupakan salah satu bukti eksistensi pramuka di Kota Pahlawan, perkemahan akbar tersebut juga akan menjadi salah satu sarana menekan angka kenakalan remaja.



Kegiatan ini melibatkan  sekitar 1.140.000 peserta. dan, pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat kegiatan ini. Mereka  berkeliling untuk melakukan survei. “Saya optimis acara ini akan meriah, semoga bisa lebih baik,lebih menarik dari yang sudah di laksanakan di daerah lain,imbuh seorang tokoh masyarakat yang Extra Madura temui di lokasi kegiatan..


Di Kecamatan Karangpilang acara ini di pusatkan di Kecamatan Karangpilang dan lapangan sepak bola Kebraon.berjalan sukses dan semarak,Sore hari diadakan upacara yang di pimpin langsung oleh Camat Karangpilang ( Achmad Widiyantoro,S.sos M.s.i), dan malam hari diadakan Penyuluhan tentang kebangsaan pentingnya  mempertahankan kedaulatan NKRI serta penyuluhan tentang bahaya hiv/aids bagi anak dan remaja.

setelah itu diteruskan pembakaran api unggun yang bersamaan dengan pembakaran kembang api air mancur.Selain itu banyak masyarakat yang antusias dalam menyaksikan acara itu  sehinnga memenuhi halaman Kecamatan.Hari terakhir di isi dengan kegiatan siraman rohani di lanjutkan dengan senam sehat jasmani bersami Formi Kecamatan Karangpilang dan terakhir bakti sosial di iringi dengan full musik.   




Disamping itu sekolah juga akan melakukan persami di masing-masing gugus depan mereka. Khusus siswa sekolah dasar kelas 1-3 akan melakukan perkemahan satu hari (Persari), dengan didampingi walimurid.Dari pantauan Extra Madura acara ini terbilang meriah dan  sukses.


Tidak ada komentar:


Top