Nokia 6680 Blank Hang


Aku sedikit menyesal dan kecewa membeli Nokia 6680. Ceritanya begini, sekitar 1 bulan yang lalu, handphonku yang lama adalah Nokia 3650. Karena adikku minta handphone itu untuk dipakainya, jadi aku memutuskan untuk membeli lagi handphone yang baru. Aku pilih-pilih tipe handphone yang cocok dengan seleraku. Setelah aku mencari-cari tipe yang sesuai, akhirnya aku percayakan pilihan pada merk Nokia yang kata orang adalah “merk sejuta umat”. Nokia 6680 saat itu harganya kalau tidak salah 700 ribu (Maklum hp secont). Aku punya alasan sendiri kenapa memilih tipe ini. Aku punya syarat untuk membeli handphone, yaitu harganya maksimal di bawah 1juta, bluetooth, MMC, symbian,3G. Kebetulan Nokia 6680 ini pas sekali dengan yang aku cari. Saat itu sebenarnya aku belum punya uang yang cukup untuk membeli cash, tapi karena aku sudah jatuh cinta dengan handphone ini aku relakan untuk Ngutang dulu sama teman.

Sebenarnya ketika aku cerita ke teman-temanku aku mau membeli handphone tipe itu, aku sudah diperingatkan oleh temanku, bahwa handphone Nokia 6680 sering bermasalah. Tapi aku tetap pada pendirianku dan pikirku mungkin saja handphone yang dia ceritakan kebetulan cacat produk. Aku tetap membeli Nokia 6680. Satu bulan aku memakainya semua berjalan normal, tapi setelah itu mulai ada yang aneh. Nokia 6680 ku mulai restart sendiri, tanpa ada penyebabnya. Dalam sebulan kira-kira 6 kali hal ini terjadi, dan aku cuek saja, aku kira ini sesuatu yang masih dalam tingkat kewajaran. Di samping itu, Nokia 6680 juga agak lambat dibandingkan dengan Nokia lain yang sejenis atau merk lainnya.

Hari ini 28-1-2008 ponsel Nokia 6680ku akhirnya ada error yang menurutku parah, phonebooknya tidak bisa dibuka, semua data phonebook hilang, aku mencoba menambah data phonebook yang baru juga tidak bisa. Yang jelas Nokia 6680 ku saat itu tanpa phonebook, tapi masih bisa digunakan dan aku tidak dapat mengenali semua nomor telepon masuk dan sms. Coba anda bayangkan menggunakan menggunakan handphone tanpa phonebook. eh..lama2 tidak bisa dipakai malah tambah parah,kalau di hidupkan setalah keluar tulisan Nokia kemudian muncul tulisan "Telepon tidak berfungsi hubungi penjual".Kerusakan macam apalagi ini? baru sekarang ada hp rusak keluar tulisan seperti itu,Terpaksa aku bawa Nokia 6680 ku ke servise langgananku. Aku sempat berpikir “sialan, cicilan belum lunas tapi handphonenya udah masuk rumah sakit, jadi malu nih sama teman”. Handphoneku pun “opname” disana sekarang.moga saja rusaknya tidak parah dan tidak terlalu mahal biayanya,Maksimal tidak sampai seratusan keatas dah...!!!. 


2 komentar:

Tony mengatakan...

begitulah resiko beli barang secon sedikit banyak pasti ada kerugiannya.

Putra Madura mengatakan...

Betul mas..tapi banyak juga hp baru yang bermasalah.


Top