banner here

Cari Blog Ini

Mualaf, Jessica Iskandar merasa tenang dan damai

advertise here
Setelah jadi muallaf Jessika merasa tenang dan damai begitulah ungkapnya ketika diwawancarai oleh Tukul arwana dalam acara " Bukan Empat Mata"/14/2/2011.

Aku ingin ada sesuatu yang aku ingin kenal lebih jauh, aku kenal Dia dan aku pe-ngin dekat dengan Dia. Setiap hari aku lewat Istiqlal aku pe-ngin masuk situ dan bagaimana cara masuknya, aku dikasih tahu harus belajar dulu. Aku harus yakin dulu sama diri aku, aku harus yakin hanya kepada Dia aku bersujud dan bersyukur. Aku merasa mau ke mana diri aku jadi aku harus belajar dulu," katanya.

BINTANG sinetron Jessika Iskandar diberi kebebasan menentukan pilihan dalam memeluk keyakinan di keluarga besarnya. Setelah melalui proses panjang serta pertimbangan yang matang, akhirnya artis yang akrab disapa Chika itu memutuskan menjadi mualaf - mengikuti jejak sang ayah yang juga mualaf.

"Dari kecil aku diberi kebebasan dan mendapat pelajaran tanpa ada paksaan harus menganut agama ini atau itu. Aku banyak belajar dan cerewet banyak nanya. Belajar sama manajer, sama teman, terus aku juga punya guru buat belajar. Sekarang dalam masa pembelajaran, dalam kondisi santai tapi belajar," ujar Chika ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, belum lama ini.
 
Chika menjelaskan, keputusan untuk menjadi jualaf - memeluk agama Islam, dua minggu sebelum puasa. Artis yang pernah membintangi film Dealiva ini juga belajar berpuasa.

"Mulai memutuskan kira-kira dua minggu sebelum puasa. Di rumah papa Islam, cuma aku nggak pernah belajar. Aku baru kemarin belajar ambil air wudhu, belajar puasa, doa berbuka, belajar macam-macam," jelas Chika.

Keputusan Chika memeluk dan mendalami agama Islam, karena dirinya sudah dewasa dan ingin mengenal lebih jauh terhadap Penciptanya.

"Sekarang ini sudah saatnya aku untuk meng-ambil sikap dan keputu san memilih yang terbaik. Aku ingin ada sesuatu yang aku ingin kenal lebih jauh, aku kenal Dia dan aku pe-ngin dekat dengan Dia. Setiap hari aku lewat Istiqlal aku pe-ngin masuk situ dan bagaimana cara masuknya, aku dikasih tahu harus belajar dulu. Aku harus yakin dulu sama diri aku, aku harus yakin hanya kepada Dia aku bersujud dan bersyukur. Aku merasa mau ke mana diri aku jadi aku harus belajar dulu," katanya.

Selama mendalami agama Islam, Chika merasakan ada perbedaan dalam dirinya. Dia merasa lebih tenang dan damai.

"Ada perbedaan, aku merasa tenang dan hangat, aku merasa lebih punya kedamaian. Aku tahu sedang mempelajari Siapa. Sebenarnya aku belum ucap dua syahadat, belum sih masih proses, aku harus yakin dulu," ujarnya.(...)

Terkini