banner here

Cari Blog Ini

Obat Alami dan Manjur Untuk Sakit Gigi

advertise here


Selain obat alami untuk demam dan sakit kepala, sakit gigi pun bisa disembuhkan secara alami. Seperti yang pernah saya utarakan sebelumnya di tulisan cara mengatasi sakit kepala secara alami, agar tidak buru-buru mengkonsumsi obat sakit gigi yang dijual di pasaran, mengingat sakit gigi buka merupakan penyakit, hanya sebuah gejala atau rasa sakit yang kita rasakan. Perlu diketahui tubuh kita ini bersifat organis, kompleks, dan seimbang, sedangkan obat kimia bersifat anorganis, sederhana, dan reaktif, sehingga sangat tidak cocok dengan tubuh kita.

Apabila Anda sakit gigi, alangkah baiknya jika menempuh cara-cara alami untuk meringankannya. Beberapa cara berikut ini mampu menyembuhkan sakit ngilu dan nyeri di sekitar gigi Anda:

1. Balok Es
Ambillah sepotong es batu dan peganglah dengan jari telunjuk dan ibu jari, pijat perlahan, maka Anda akan merasakan rasa sakit mulai hilang karena dingin es balok di tangan Anda menusuk sampai ke pusat rasa sakit di otak.

2. Bawang putih
Parutan bawang putih dapat dikunyah terutama di bagian gigi yang sakit, bawang putih terbukti mampu meringankan rasa sakit dan ngilu di gigi.

3. Air garam
Berkumur dengan garam yang dilarutkan dengan air hangat mampu menghilangkan rasa nyeri gigi Anda.

4. Cengkih
Zat-zat yang terkandung di dalam cengkih mampu meredakan sakit gigi, caranya gigit cengkih di dekat daerah gigi yang sakit atau gunakan mouthwash sari cengkih yang tersedia di pasaran.

Oke…selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Terkini